Tuesday, March 25, 2008

Calon Istri 2

gw punya sahabat cowo yg lebih tua dr gw 5 tahun
dia sudah menikah & punya 1 anak yg masih balita...
dia pernah ngomong sama gw...
if someday you've got married...
elo mesti bisa 4 fungsi...

pertama...istri sebagai istri...
kedua...istri sebagai ibu...
ketiga...istri sebagai teman...
keempat...istri sebagai pelacur...

waktu pertama kali gw denger ngomong gitu... gw sempet kaget jg sih...
(apalagi mendengar yg ke-4....^_^ )
tapi setelah denger penjelasannya barulah gw mengerti...
berikut penjelasan yg dia berikan ke gw :

istri sebagai istri haruslah bisa menjalankan fungsinya sbg ibu rumah tangga yg baik...
mulai dari memasak...menyiapkan makan utk suami & anak..mencuci...membersihkan rumah...
dan seabreg peran & tugas lainnya sbg pendamping suami.

istri sebagai ibu haruslah bisa menjadi tempat bagi suami utk bermanja2...
biar bagaimanapun setiap manusia pasti punya sisi kekanak2annya.

istri sebagai teman haruslah bisa menjalankan perannya "as a true friend"
menjadi teman hang out yg menyenangkan...
bisa jadi tempat curhat & pendengar yg baik...
u can share everything that u want with ur friend.

istri sebagai pelacur.....seperti penjelasan tulisan elo tadi sebelumnya...
suami diservice dengan baik...
suami bisa mewujudkan segala macam fantasi dan variasi bercinta yg diinginkan.

selanjutnya sahabat gw bilang :
jika ada suami2 yg sampai "jajan" di luar...baik sekedar iseng ataupun benar2 selingkuh...
tandanya salah satu fungsi tersebut ada yg dia tidak dapatkan dari istrinya.

waktu itu gw sempet berpikir....
betapa beratnya ya jadi seorang istri.....
tapi...setelah gw pikir baik2...
semua pasti akan bisa terwujud & terasa menyenangkan bila dijalani dgn hati tulus ikhlas...
dan menurut gw...yg paling penting adalah "komunikasi & pengertian" yg baik antara istri & suami.
jika suatu saat nanti gw menikah...
tanpa melupakan kodrat gw sbg perempuan & kodrat suami sbg pemimpin keluarga
gw pengen jadi istri yg berjalan di samping suami...
bukan berjalan di belakang....dlm arti istri harus selalu menurut semua kata suami.
bukan pula berjalan di depan....dlm arti menjadi istri yg otoriter terhadap suami.