Thursday, April 08, 2004

::Fw:postingan Dee::Apakah pelabelan itu perlu?::

aku ngutip "bahwa SxE mendekati fasisme. Saya mau tau definisi fasisme menurut Anda, karena mungkin definisi saya salah, tapi menurut saya definisi fasis itu sendiri still bewildered, masih membingungkan, mind bundling, brain puzzling lah bahasa kerennya haha.... asal katanya aja belum jelas mana bisa dicari definisi tepatnya, dan seperti yang selalu saya tekankan sekarang tu everyone entitled of his/her own opinion, bole menjabarkan sendiri definisi dari sebuah kata asal ga keluar kontex bahkan sekarang banyak juga yang sudah keluar kontex, contoh jelasnya ya SxE dan fasisme itu sendiri, banyak yang sudah keluar kontex dan artinya jadi blurry (lagunya Puddle of Mudd..eh bukan ya), membingungkan banyak orang dan malah bisa menyesatkan. Ada yang beranggapan itu sebuah ideology tapi bahkan sang pemimpin otoliter Mussolini yang menciptakan gerakan ini mengatakan kalo Fasisme (with capitalized F is different with other fascism including that which Hitler believe, untuk jelasnya apa kita tanya Faried – Hitler's lover – (it's me...) aja about this ya hehe...) itu bukan ideology, fascism is an anti-ideology, a (Zen-like) synthesis of every idea and its opposite: it was aristocratic and democratic, conservative and progressive, reactionary and revolutionary. 'Our doctrine is action.' Ya kira-kira begitu kata dia, tau deh kalo saya dari dulu emang goblok, ga tau apa artinya dan sudah mencari tau masih bingung aja, rasanya semua penjelasan yang saya dapat masih belum memuaskan. Kalo baca sejarah terbentuknya gerakan fasisme oleh Mussolini, fasis tidak lebih sebagai sebutan untuk kelompok. Fariedz, bagaimana menurut Anda? Mari kita berdiskusi di sini. Saya juga pengen keliatan intelek ah sekali-kali. "... --> ini apalagi, terlalu cepet menghakiminya (soal sXe adalah FASISme. soal menyoal tentang FASIS(aku hanya ambil satu benang merahnya yaitu soal fasis). FASIS menurut difinisi umum:"ideologi otoriter yang memuja superiotas " titik sampai disini dulu (utk sementara). Ada lagi "Fasisme adalah antikemanusiaan. Setidak-tidaknya ia dilakukan dengan membangkitkan emosi rakyat dengan propaganda simbol dan mitos. Fasisme percaya bahwa manusia bukanlah makhluk rasional dan tidak mampu menjalankan kode-kode moralitas untuk kebaikan dirinya sendiri. " Mau ditambahi apa kek terserah yg maniak Fasis. Aku sendiri jg ga bisa bahas lebih jauh tentang WHAT KIND OF FASIS? itu ndiri, coz' aku bukan FASISME. Terlalu konyol klo sXe di samain sama FASIS. Kayak Ideologi sepiring ama Way of life, seperti begitulah.
Lucunya lagi, tentang Headerku gambar Adolf Hitler, sebagian besar orang nyangka aku seorang NAZI ato Neo-NAZI. Apa itu jg namanya pelabelan jg. Jadi apa klo aku pasang gambar DN AIDIT/MUSO aku juga PKI. terlalu naif bg yang mikir aku kayak geto. Aku ga nyalahin yg nganggep gitu, toh baru pertama kali liat terus ngecap gitu.
kesimpulannya pelabelan itu macam2 orang yg ngomong, toh ambil sisi baiknya. Anggep itu cambuk kita tuk berpikir kembali, hanya waktu yg jawab, bener apa ga. WAIT AND SEE..
Dan akhirnya FASISME GA SAMA SxE
::jangan diambil ati bacanya, yang nulis juga orang goblok yg taunya cuman kerja tuk makan dan rokok::